Journal, Stories, Travel Photos, & VR360°

Dan pertanyan pun muncul. Apa tujuan lo?

©DanarTriAtmojo[nnkq.wordpress.com]

Ada yang pernah tanya ke gw, apa tujuan lo traveling? Sentak sempat bingung jawabnya. Mungkin setiap orang punya alasan dan tujuan masing-masing kenapa mereka traveling. Basically, gw sendiri “love being outdoor”. Gw suka di gunung, gw suka di pantai, gw suka ketemu orang baru, gw suka main laut, gw suka ngeliatin hutan, gw suka dinginnya gunung, gw suka cemong karena lumpur, macem macem. Dari gw duduk di kelas 1 SMP gw selalu ga mau pulang tiap kali orang tua gw ngajak ke pantai, sampai sampai saat keluarga gw yang lain sudah siap untuk pulang, gw masih main pantai. Ditambah saat masuk SMA gw kenal sama teman-teman komunitas pecinta vespa yang mengawali gw untuk “mbolang” kemana-mana.

Lambat laun gw belajar dari semua yang udah gw temuin dari pengalaman gw traveling. Terlebih saat ngobrol sama orang lokal, mengenal mereka, tau bagaimana kehidupan mereka. Banyak dari mereka yang kehidupannya jauh dari taraf sejahtera, dari petani, nelayan, tukang ojek, penambang, dll. Gw akan sangat senang ketika dari gw traveling mereka pun terbantu (walaupun sedikit) secara finansial, entah ketika gw minta tolong nyebrang pulau, atau saat gw numpang mandi dirumah mereka, atau apapun. Ketika kita datang ke tempat wisata dimana tempat tsb dikelola sama komunitas lokal pun kita sudah bantu mereka.

Kata lainnya traveling, alam, jalanan mengajarkan gw, merubah gw secara individu dan sudut pandang gw. Dan gw ga pernah bosen untuk diajarkan oleh mereka.

salam.

2 responses

  1. ah nice thought..
    couldn’t agree more. 🙂

    August 4, 2014 at 20:58

Leave your Thought..

