Journal, Stories, Travel Photos, & VR360°

#ExploreLombok2023 : From Rooftop to Kenawa

#ExploreLombok2023

#ExploreLombok2023

Udah lama gak nulis di blog ini, udah berdebu pula ini blog. Mumpung lagi ada mood nulis, jadi mau nulis cerita dari trip terakhir gw.

From Rooftop to Kenawa; lucu, terharu, senang, sedih. Pertama gw mau kasih tau kalo gw salah satu user Instagram ID gw @danartriatmojo. soalnya cerita ini ada hubungannya dengan Instagram. Udah lumayan lama main Instagram, kenal beberapa user lain dari berbagai daerah. comment, like, di foto udah jadi keseharian kita (gw dan teman di Instagram); tapi kita semua cuma bisa “ngobrol” lewat linimasa Instagram. Mentok-mentok pindah ke Line atau email atau whatsapp. Nah gw lupa hari itu hari apa, tetiba Bucks (@buckhorijuniansyah) & Mories (@moriesadhtya) (anak Malang) ngajak ketemuan di Monas, ceritanya Mories sudah beberapa hari di Jakarta pra-DWP; sudahlah gw iya-kan ajakan mereka sekalian minimeet, foto-foto di Monas. Gw ajak juga Bismo (@bismoaryow), sobi gw karena emang siang itu kita lagi barengan. Lucu karena gw kali pertama ketemu sama teman dari Instagram dan kali pertama juga ketemu sama Bucks & Mories. Siang di Monas kita ketemuan di depan kantor In***at, foto-foto lucu di Monas yang kebetulan request by Mories.

“Nar, ikut ga ke kantor mas Boy? gw mau main ke rooftop kantor dia.” kata Bucks. “heh? serius lho? gw mah ayo aja. tapi gw ama Bismo cuma pake celana pendek, robek-robek pula!” gw saut. “yaudah ikut aja dulu..” tambah Mories. Kira kira begitulah ajakan Bucks saat itu ke gw untuk ngikut ke kantor Mas Boy. Siapa sih mas Boy? Mas Boy adalah user Instagram terkenal dengan ID @boylagi!!! hahahahahah. Sudah beberapa kali ada wacana mas Boy ajak gw untuk ketemuan, tetapi memang selalu ga bisa gw nya. Dari kumpul-kumpul bareng @kamerahpgw di kota tua, miniwalk di Museum Nasional. Jadi langsung gw iyakan ajak Bucks karena memang gw penasaran pengen ketemu sama Mas Boy, dan juga rooftop kantor dia di bilangan Tanah Abang memang sudah pernah disambangi sama beberapa teman-teman Instagram lain sebelumnya.

Masterpiece Building Tanah Abang: Sesampainya di kantor Mas Boy kita langsung disambut sama Mas Indra a.k.a Papa Ipeh a.k.a @indramita, salah satu user terkenal juga di Instagram karena ID dia serasi dengan istrinya Mba Mita a.k.a Mama Ipeh a.k.a @mitaindra. gw kaget saat itu karena gw ga tau kalo mas Indra juga sekantor sama Mas Boy. yaudah kita awal masih malu-malu eek anget salaman, kenalan, langsung ke rooftop karena kantor udah sepi. Lagi asik foto-foto di rooftop dengan awan mendung-cloudy-kurang-asoy saat itu juragannya dateng Mas Boy dateng. Celana bahan, kemeja kotak-kotak, cepak, sepatu Vans, gw pikir siapa kan ga ngeh karena yg gw liat di feed instagram masboy dia orangnya sangar, brewok, kumis tebel nutupin mulut. Ternyata saat itu dia baru cukur kumis!! Kata pertama yang terlontar dari mulut mas Boy saat salaman sama gw dan Bismo adalah, “an***g, ****sat, T**” hahahahah dia gemes, kesel, kaget, seneng akhirnya gw dan dia bisa ketemu dengan cara yang ga keduga. Dan itu kali pertama gw & bismo ketemu dengan Bucks, Mories, Paps Ipeh, & Mas Boy.

Ngobrol ngalor ngidul dari siang hari sampe tengah malem, becanda, dari awalnya malu malu eek anget sampe kaya udah temenan lama. Oiya, Mama Ipeh / Mba Mita akhirnya pun nyusul ke Masterpiece building gabung dengan kita karena juga balik bareng suaminya Paps Ipeh. Yang akhirnya nuntun kita untuk ngerencanain trip ke Kenawa tanggal 20-23 Maret’14. Gw inget sekali rencana itu di picu gegara pertanyaan yang dilontarkan ke gw “udah jalan-jalan kemana aja Nar?” karena kebetulan isi feed instagram gw saat itu memang hasil gw jalan-jalan. langsung aja gw bilang Kenawa adalah tempat terakhir gw trip. gw tunjukin foto-fotonya, VR360 nya. Mungkin entah iseng atau apa kitapun langsung merencanakan itu, bikin grup di line, cari info tiket dsb. Sampe akhirnya trip itu terwujud kemarin Maret tanggal 20-23, dengan tambahan teman lain Bang Ingga (@debucung), Bang Deradjad (@deradjad), dan Mas Alex (@alexandersriewijono). Tapi Mories saat itu batal ikut karena beberapa faktor di bandara.

Instagram meet us together, sharing, caring, laughing. From strangers to friends, from friends to family. Really glad meet all of you! Skoy!

Leave your Thought..

