Journal, Stories, Travel Photos, & VR360°

My Brand New “Eye”

Sudah lama saya tidak membuka halaman demi halaman, dashboard, site stats, komentar dari blog saya ini. Karena keterbatasan untuk mengakses ya jadi terbengkalai blog ini.

Kali ini bukan untuk meracuni melalui foto-foto 😀 tetapi lebih ke memperkenalkan “mata” baru saya. Seperti judul “My Brand New Eye” bukan album Paramore lho ya, saya akan memperkenalkan mata baru saya untuk mengabadikan momen momen, “lukisan Tuhan” jika saya sedang bercumbu dengan alam. Lensa nama asli jenisnya. saya sebut mata karena dengan lensa lah kita bisa membidik objek melalui viewfinder kamera. Atau kata lain kita tidak bisa melihat jika tidak ada mata di kamera kita.

Tujuan awal saya adalah meng-upgrade focal length (jangkauan/zooming) dari lensa saya terdahulu yaitu Canon EF 17-40mm F4 L saya sekarang beralih ke nama lain yang juga tidak kalah dari lensa dengan merk bawaan kamera saya yaitu Sigma. Pilihan saya jatuh ke Sigma 10-20mm f3.5 EX DC HSM. Sempat bimbang karena dua mata ini. Si 17-40 yang sudah membawa saya kemana-mana, mengabadikan momen momen di luar sana dan merupakan mata pertama saya, mata yang juga merupakan salah satu mata yang masuk jajaran lensa Istimewa atau biasa di sebut Luxury atau L Series atau Gelang Merah ini. Yang juga sempat di bingungkan dengan saudara lama lensa 17-40 yaitu Canon EF-S 10-22mm f3.5 karena di lensa itulah focal yang saya cari. tetapi karena satu dan lain hal 😀 tambatan hati jatuh ke Siggy.

Sudah banyak review yang saya baca untuk mematapkan hati untuk meminang si Siggy, salah satunya review dari Photographer asal Italia yaitu Juza (http://www.juzaphoto.com/) yang banyak menggunakan lensa Sigma untuk memotret. Yang  juga saya jadikan panutan dalam mengabadikan landscape-landscape diluar sana.

Belum saya coba mata ini untuk terjun langsung diluar sana. Semoga pilihan saya tidak salah dan menghasilkan karya yang sejuk dilihat mata.

Regard

Leave your Thought..

