Journal, Stories, Travel Photos, & VR360°

Positive Jakarta – Biggest Flashmob In Indonesia

Beberapa bulan lalu seorang teman jalan-jalan mengabarkan kalo dia dan komunitas kakigatel ingin membuat suatu kegiatan yang bakalan memecahkan rekor MURI. Dalam kepala bertanya-tanya seperti apa kegiatannya yang bisa dibilang ingin memecahkan rekor MURI. kakigatel yang beberapa bulan lalu juga sukses mengajak ribuan orang untuk ikut dalam kegiatan mereka yang diberi judul Mulung Tidung untuk kali keduanya. Ribuan orang tertarik dan tumpah ruah dalam acara tersebut, dan acara itu juga melibatkan pemerintah administratif Kepulauan seribu yang ikut turun langsung membuka acara tersebut di Marina Bay Ancol.

Ternyata setelah diberi bocoran oleh teman ternyata kegiatannya flashmob. flashmob kalo menurut wikipedia adalah “sebagai sekelompok orang yang berkumpul pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan untuk melakukan suatu hal seperti lelucon konyol yaitu berteriak selama 30 detik dan cepat menyebar sebelum polisi tiba. Menggunakan ponsel, flash mob dapat mengubah tempat apabila yang pertama telah diganggu” itu kalo menurut wikipedia, bagaimana kalian mengartikannya aja; kurang jelas? tanya mbah Google dia bisa memberikan petuah bijak pasti :p. Mungkin bakalan seru kalo terlibat kegiatan seperti itu, ramai orang melakukan kegiatan unik seru dan mungkin sedikit gila & memalukan bagi sebagian orang yang belum pernah seperti saya :D. Target kegiatan ini adalah 4000 orang, jumlah yang tidak sedikit untuk melakukan kegiatan ini dan akan dieksekusi dihari minggu saat car free day di daerah Thamrin (Bundaran HI) Jakarta Pusat.

dibawah kutipan undangan yang ditujukan ke saya melalui Facebook Group Kakigatel.

Positive Jakarta - Biggest Flashmob

DEAR FRIENDS,

Pernah denger, liat atau ikutan event heboh macam Flashmob? Nge dance asyik dadakan di depan publik? Kali ini KAKIGATEL.COM dan PIERO SHOES akan mengadakan kegiatan sejenis tapi yang pastinya berbeda dan lebih seru dan sarat dengan Pesan POSITIVE. YEP, setiap peserta akan nge-dance sambil mengusung poster-poster antik dengan pesan-pesan POSITIVE buat kota Jakarta dan Indonesia. Cuma beberapa menit doang, tapi dengan target volunteer 4000an orang, kamu pasti gak kebayang hebohnya akan di MUSEUM-in di REKOR MURI INDONESIA. Makin seruu lagi ketika ada SEPATU GRATIS dari PIERO SHOES buat kamu-kamu yang ikutan.

MAKSUD & TUJUAN:

BUKAN AJANG NGETREND IKUTAN NGETREND !!
Event ini diadakan sebagai wadah ajang kreatifitas generasi muda Indonesia dalam mengekspresikan apresiasi mereka terhadap kepedulian sosial untuk kota metropolitan Jakarta dan Indonesia. Selain itu, Flash Mob POSITIVE JAKARTA bertujuan untuk menanamkan pemahaman semangat kesatuan untuk melakukan hal-hal yang positif dalam kehidupan sehari-hari. Menyampaikan pesan-pesan sosial yang baik dan menggugah kepada seluruh masyarakat melalui gerakan ataupun poster-poster yang diusung oleh peserta. Lebih dari itu Flash Mob kali ini memiliki TARGET untuk MEMECAHKAN REKOR MURI sebagai FLASHMOB TERBESAR di INDONESIA.

Udah Gatel kepengen mutusin urat malu ampe abis di depan publik kayak gini? Pengen mencoba melakukan hal-hal aneh, gila tapi unik dan berkesan, sambil dapet Sepatu keren dan Gratisan? Ayoo sob, SEGERA gabung dan AJAK TEMEN2 KAMU disini, di pesta FLASHMOB – POSITIVE JAKARTA.

ACARA INI TERBUKA UNTUK UMUM, BUAT SIAPA AJA, DI/DARI MANA AJA,TUA-MUDA, ANAK SEKOLAH, MAHASISWA, EXECUTIVE MUDA, BOS-BOS, KOMUNITAS, DLL.

Syarat & Ketentuan untuk menjadi PESERTA FLASHMOB POSITIVE JAKARTA:
1. BUKAN KARENA SEPATU KEREN, TAPI KARENA RASA NASIONALISME POSITIVE KAMU YANG KEREN
2. Mengisi FORMULIR PENDAFTARAN FLASHMOB POSITIVE JAKARTA di link ini: http://www.kakigatel.com/flashmob/registration.htm
3. Untuk mengakses FLASHMOB POSITIVE JAKARTA, WAJIB ikuti langkah2 sbb:
4. nge-LIKE fanpage Piero Shoes http://www.facebook.com/piero.indonesia?ref=ts
5. nge-LIKE fanpage KakiGateL http://www.facebook.com/kakigatel
6. nge-FOLLOW Twitter Piero Shoes @pierofootwear
7. nge-FOLLOW Twitter KakiGateL @kakigatel

PESERTA DIHARAPKAN BISA MENGHADIRI LATIHAN GERAKAN FLASHMOB At least 1 x Pertemuan. Caranya : UPDATE TERUS POSTINGAN di Group KakiGateL di FB / Twitter. Dan Latihan sendiri atau bareng temen2 GENG KAMU, dengan bantuan Video ini:

KALO LO ADA PESAN POSITIVE SENDIRI YG MAU LO SAMPE-IN, silahkan buat “POSTER ANTIK” bertuliskan PESAN2 POSITIVE UNTUK JAKARTA, DENGAN SUARA/ KREATIFITAS KALIAN SENDIRI. POSTER terbuat dari Karton biasa dengan tulisan spidol yang besar. PESANNYA BISA APA SAJA, ASAL TIDAK BERKAITAN DENGAN POLITIK DAN SARA. Contoh : I Love Jakarta, Say No to Macet, dll.

POSTER DIBAWA DAN DIUSUNG SAAT ACARA. Tekhniknya akan dijelaskan oleh Team Leader masing-masing baik melalui email atau briefing.

SEPATU GRATISNYA ???
DIBERIKAN ON THE SPOT. TEKHNIK DAN WAKTU PEMBERIAN AKAN DIUMUMKAN DIPOSTINGAN KEMUDIAN.

JADWAL LATIHAN:
– Diharapkan bisa latihan sendiri setelah VIDEO-CLIP nya di publishkan
– Setiap Hari Minggu jam 15:00PM di Gedung SMESCO (Jln. Jendral Gatot Subroto Kav. 94, JAKSEL) – Phone: 021.27535400
– Latihan Akbar pada tgl 10 Desember di Lapangan WISMA ALDIRON (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 72, JAKSEL)

KETERANGAN LEBIH LANJUT, silahkan hubungi Contact Person dibawah ini :

DJ – 085695606011
HELENA – 087873142615
CHYNTIA – 085715401536
ICAL – 087770560453
ARTA – 087878808465

Advertisements

4 responses

  1. wwooow… aku ikutan nie flashmob, kaki gatel emang mantaaab lah, selain jadwal ng-trip nya yg bikin melongoooo plus kaki gatel punya gebrakan2 or kegiatan2 positif yang gak kalah kereeeen. xixixix…

    December 5, 2011 at 10:23

    • Hello Agiezt .. 🙂

      wah iya kah ikutan, kalo begitu sampai ketemu nanti di tanggal 11 🙂

      thx for visit.

      December 6, 2011 at 18:00

  2. waaah seru kayanya tuh…. ngelihat undangannyan cuma dilewatin,, jadi nyesel hehehe

    December 9, 2011 at 03:06

    • Halo Norenk 🙂
      terima kasih sudah visit.

      acara ini yang saya tangkap terbuka untuk siapa aja deh. jadi secara official atau unofficial di undang ga jadi masalah.

      December 9, 2011 at 03:07

Leave your Thought..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s